Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah 10 Orang Terkaya di Asia, Didominasi China, Diungguli Taipan India!

Inilah 10 Orang Terkaya di Asia, Didominasi China, Diungguli Taipan India! Kredit Foto: Twitter/ForbesAsia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jumlah miliarder dalam daftar tahunan Forbes meledak ke angka 2.775 pada tahun 2021 ini. Dari jumlah tersebut, rekor tertinggi 493 adalah yang baru dalam daftar, kira-kira satu orang menjadi miliarder dalam setiap 17 jam, termasuk 210 dari China dan Hong Kong.

Posisi teratas masih dikuasi oleh Jeff Bezos, dengan kekayaan USD177 miliar (Rp2.533 triliun), diikuti oleh Elon Musk, dengan kekayaan bersih USD151 miliar (Rp2.161 triliun), dan Bernard Arnault dengan USD150 miliar (Rp2.147 triliun).

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Melker Schorling, Investor Kakap Asal Swedia Berharta Rp173 Triliun

Sementara itu, berikut ini 10 orang terkaya di Asia yang didominasi oleh miliarder China, meski peringkat No. 1 orang terkaya di Asia ditempati oleh Mukesh Ambani, taipan energi miliarder dari India.

1. Mukesh Ambani

Ketua, direktur pelaksana dan pemegang saham terbesar energi dan telekomunikasi raksasa Reliance Industries, yang memiliki kepentingan dalam petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi dan ritel telah melihat lonjakan nilai selama tahun lalu. Mukesh Ambani yang berbasis di Mumbai adalah orang terkaya di Asia.

Meskipun kekayaannya sempat turun pada tahun 2020 menjadi USD36,8 miliar dari USD50 miliar pada 2019, saat ini kekayaannya mencapai USD84,5 miliar (Rp1.208 triliun). Dia telah naik peringkat ke posisi 10 orang terkaya di dunia, setelah berada di urutan 21 pada tahun 2020.

2. Zhong Shanshan

Peringkat kedua, ada "Raja Air Botol" Zhong Shanshan yang memimpin Nongfu Spring, sebuah perusahaan air minum dalam kemasan yang mencatatkan sahamnya di Hong Kong pada September 2020. Kekayaannya tumbuh pesat selama dua belas bulan terakhir dari USD2 miliar menjadi USD68,9 miliar (Rp985 triliun) dengan Shanshan menempati posisi nomor 13 secara global.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: