Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keuntungan Pemilik Mal Ini Habis Gak Bersisa, Ujung-Ujungnya Gigit Jari dan Merugi

Keuntungan Pemilik Mal Ini Habis Gak Bersisa, Ujung-Ujungnya Gigit Jari dan Merugi Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kinerja PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (PAMG) masih tertekan oleh pandemi Covid-19. Pemilik Mal Pekanbaru ini akhirnya merugi sebesar Rp1,96 miliar sepanjang kuartal pertama tahun 2021. Capaian tersebut berbanding terbalik dari tahun sebelumnya, di mana PAMG mengantongi laba bersih sebesar Rp4,71 miliar.

Merujuk ke laporan keuangan perusahaan, PAMG mengalami penurunan pendapatan hingga 34,69% dari Rp17,87 miliar per Maret 2020 menjadi Rp11,67 miliar per Maret 2021. Pendapatan mayoritas didapat dari unit penyewa yang mengalami performanya mengalami koreksi signifikan, yakni awalnya Rp8,47 miliar menjadi Rp4,75 miliar. Baca Juga: Bisnis IT Milik Konglomerat Ciputra Tokcer, Omzet dan Cuan Semuanya Tumbuh Subur!

Selain karena pendapatan yang menurun, kerugian PAMG juga disebabkan oleh berbaliknya penghasilan lain-lain senilai Rp413,42 juta pada Q120 lalu menjadi beban sebesar Rp186,75 juta pada Q121.  Baca Juga: Nasib Bisnis Jamu Sido Muncul Milik Hidayat Bersaudara: Omzet & Cuan Melonjak Signifikan!

Selain itu, penghasilan keuangan yang dikantongi PAMG juga amblas signifikan, yakni dari Rp1,03 miliar menjadi hanya Rp67,06 juta. Aset PAMG sampai dengan Maret 2021 tercatat sebesar Rp583,26 miliar. Nilai tersebut lebih besar dari aset PAMG pada periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp582,81 miliar.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: