Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wadidaw, Juventus Resmi Depak Maurizio Sarri

Wadidaw, Juventus Resmi Depak Maurizio Sarri Kredit Foto: UEFA
Warta Ekonomi, Turin -

Juara Serie A 2019/2020 Juventus memecat pelatih Maurizio Sarri setelah bekerja selama satu musim. Tersingkirnya Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Jumat (7/8/2020) menjadi pemicu.

Keputusan pemecatan Sarri dibuat dalam pertemuan darurat, Sabtu sore waktu lokal antara Presiden Andrea Agnelli, direktur, dan pelatih.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih Tim Utama," bunyi pernyataan itu.

"Klub berterima kasih kepada pelatih karena telah menulis halaman baru dalam sejarah Juventus dengan kemenangan kejuaraan kesembilan berturut-turut, puncak dari perjalanan pribadi yang membawanya mendaki semua divisi sepak bola Italia."

Pelatih berusia 61 tahun itu memenangkan trofi Italia pertama dalam kariernya, gelar Serie A kesembilan berturut-turut Juventus, tetapi hanya unggul satu poin dari Inter Milan. Permainan Juventus di tangan Sarri tidak menampilkan sepak bola atraktif seperti yang diharapkan.

Posisinya sudah goyah setelah kalah di Piala Super Italia dari Lazio pada Desember 2019, lalu di Final Coppa Italia dari Napoli pada Juni 2020.

Tersingkirnya Liga Champions tadi malam dari Olympique Lyon menjadi pukulan terakhir. Juventus tersingkir dengan gol tandang setelah kekalahan 0-1 di leg pertama dan kemenangan 2-1 di leg kedua.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: