Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Libur Isra Mi'raj, Kemenkes Minta Masyarakat Waspada

Jelang Libur Isra Mi'raj, Kemenkes Minta Masyarakat Waspada Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan agar masyarakat tetap menjaga kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 terutama menjelang libur hari raya Isra Mi'raj.

Pemerintah berulang kali menekankan bahwa libur panjang kerap menjadi alasan mengapa angka kematian kasus Covid-19 menjulang tinggi. Terlebih, strain B117 yang sudah masuk ke Indonesia menjadi alasan mengapa masyarakat harus lebih waspada.

Baca Juga: Indonesia Datangkan 1,1 Juta Dosis Vaksin Astra Zeneca

"Dengan tambahan kasus B117 di Indonesia, tentunya kami harap masyarakat makin waspada," kata Siti dalam Penjelasan Kemenkes Terkait Mutasi Covid-19 yang ditayangkan secara daring, Senin (8/3/2021).

B117 merupakan bentuk mutasi dari virus corona (Covid-19) yang pertama kali ditemukan di Inggris. Penelitian menunjukkan bahwa mutasi Covid-19 ini lebih menular.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan ada empat kasus baru strain B117 yang ditemukan di Indonesia. Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono juga mengungkapkan ada dua kasus positif strain B117 pada 2 Maret 2021.

Total jumlah kasus positif strain B117 ada enam kasus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: