Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siap-Siap! Puncak Arus Balik Libur Nataru Bikin Gerbang Tol Palimanan Padat 1 Km

Siap-Siap! Puncak Arus Balik Libur Nataru Bikin Gerbang Tol Palimanan Padat 1 Km Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Puncak arus balik libur Natal dan tahun baru (Nataru) arus lalulintas di gerbang tol Cipali , Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terpantau padat merayap, Minggu (3/1/2021) malam.

Ribuan kendaraan dari arah jawa menuju jakarta ini nampak terus memadati gerbang tol Palimanan di ruas tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kendaraan yang didominasi plat nomor B (Jakarta) nampak terus mengalir tak terputus dan terpantau padat merayap.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Libur Nataru, 16 Ribu Penumpang KAI Tiba di Jakarta Hari Ini

Membeludaknya ribuan pemudik yang mengarah jakarta ini mengakibatkan tersendat saat melakukan transaksi pembayaran di gardu tol Cipali.

Bahkan ribuan kendaraan ini terjebak macet hingga 1 kilometer dari tol Palikanci. Pada puncak arus balik libur panjang tahun baru kali ini, pengelola tol Cipali membuka 18 gardu pembayaran menuju Jakarta. Rinciannya 9 gardu utama dan 9 gardu satelit dengan prioritas kendaraan menuju ibu kota.

Seorang pemudik, Ade Akyanto mengatakan, pada puncak arus balik libur panjang tahun baru dirinya mulai tersendat saat memasuki tol Palikanci, dan terjebak kepadatan di gardu tol Palimanan, Cirebon.

Hingga saat ini petugas kepolisian terus disiagakan guna mengantisipasi lonjakan pemudik yang terus meningkat. Diperkirakan volume kendaraan masih akan terus meningkat hingga dini hari nanti. Hal itu mengingat pada Senin esok libur panjang telah habis dan saatnya beraktivitas kembali.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: