Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diungkap Annisa Pohan, SBY dalam Sehari Hasilkan Satu Lukisan

Diungkap Annisa Pohan, SBY dalam Sehari Hasilkan Satu Lukisan Kredit Foto: SBY
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY belakangan kembali menekuni hobi melukis. Selain mengisi waktu luang, melukis dilakukan SBY untuk mengatasi rasa sepi setelah ditinggal istrinya, Ani Yudhoyono.

"Karena memang terus terang tidak mudah bagi beliau untuk menjalani hari-hari tanpa Ibu (Ani Yudhoyono)," kata menantunya, Annisa Pohan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Selalu ada aja yang coba dilakukannya supaya menghilangkan kesedihan hatinya. Nah salah satunya melukis ini," ujarnya lagi.

Menurut istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ini, SBY sudah hobi melukis sejak duduk di bangku SMP. Tapi SBY mengabaikan bakatnya karena selama ini sibuk dengan pendidikan dan pekerjaan.

"Jadi itu (melukis) adalah bagaimana bapak menghabiskan masa tuanya dengan melakukan hobinya yang tertunda. Bapak SBY tuh sudah senang melukis sejak SMP, tapi dengan kesibukan beliau dan sebagainya akhirnya tidak pernah ditekuni," ujar Annisa Pohan.

Belakangan, lanjut Annisa, SBY mulai membangkitkan hobi melukisnya lagi. Untuk mengasah kemampuannya yang sudah lama dikubur, dia belajar otodidak dari YouTube.

"Melalui tutorial-tutorial YouTube, setiap hari selalu ada waktu yang disisihkan untuk melihat dan belajar dari YouTube, membaca buku tentang melukis, kemudian dipraktekkan, dan dicampur skill dan cara beliau sendiri," katanya.

SBY bahkan terbilang produktif menghasilkan karya. Kata Annisa, dalam sehari minimal mertuanya itu membuat satu lukisan.

"Minimal satu lukisan setiap hari dihasilkannya dan kami keluarga sangat senang melihatnya. Jadi kami kadang pengin share ke yang lain apa yang dilakukan bapak," ujar Annisa Pohan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel: