Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya Budget Setengah Triliun, Perusahaan Milik Eddy Sariaatmadja Stop Borong Saham Lebih Awal

Punya Budget Setengah Triliun, Perusahaan Milik Eddy Sariaatmadja Stop Borong Saham Lebih Awal Kredit Foto: FORBES INDONESIA/AHMAD ZAMRONI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan media milik Eddy Sariaatmadja, yakni PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) memutuskan untuk menyudahi aksi pembelian kembali (buyback) saham lebih awal pada 30 Desember 2020. Sebelumnya, aksi buyback tersebut direncanakan selama periode 9 November 2020 hingga 8 Februari 2021.

Manajemen Emtek mengatakan, kondisi pasar saham yang sudah kembali pulih menjadi pertimbangan perusahaan untuk tidak melanjutkan buyback saham hingga tahun mendatang. Pemulihan tersebut dilihat berdasarkan penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang kini sudah kembali bertengger di posisi 6.000. Baca Juga: Mata Uang Dunia Tumbangkan Dolar AS, Rupiah Bahkan di Ujung Tanduk!

"Dengan ini kami sampaikan bahwa Emtek akan menghentikan pembelian kembali saham perusahaan terhitung sejak 30 Desember 2020," tegas manajemen Emtek pada Rabu, 30 Desember 2020.  Baca Juga: Rabu, 30 Desember 2020: Harga Emas 24 Karat Jeblok

Sejak 9 November 2020 hingga 30 Desember 2020, Emtek melaporkan telah menyelesaikan buyback sebanyak 140.665.065 saham atau setara dengan 2,49% dari modal disetor Emtek. Saham hasil buyback tersebut kemudian akan disimpan sebagai saham treasury yang dapat dialihkan atau dijual kembali di lain waktu.

Sebagai pengingat, Emtek mengumumkan rencana buyback ini akan pada awal November 2020 lalu. Guna melancarkan aksi korporasi ini, Emtek menggelontorkan dana hingga Rp500 miliar.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: