Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Menukik, Perusahaan Eddy Sariaatmadja Beli Saham di Publik

Harga Menukik, Perusahaan Eddy Sariaatmadja Beli Saham di Publik Kredit Foto: Forbes.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harga saham perusahaan milik konglomerat Eddy Sariaatmadja, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) pada perdagangan hari ini saja sudah turun 6,9% atau 80 poin ke posisi Rp1.085 per saham.

Melihat kondisi tersebut, perseroan pun berencana akan melakukan pembelian kembali (buyback) sahamnya dimana, saat ini kondisi pasar sedang berfluktuasi secara signifikan.

Manajemen SCMA menuturkan bahwa pemilik stasiun televisi SCTV dan Indosiar ini akan melakukan pembelian kembali sahamnya dengan jumlah tidak melebihi 20% dari modal disetor dengan menyiapkan dana sebesar Rp500 miliar yang berasal dari kas internal.

Baca Juga: Bisnis Konglomerat Eddy Sariaatmadja Pangkas Rugi Gede-Gedean

Disebutkan pula bila pelaksanaan pembelian kembali saham akan dilakukan selama tiga bulan, yakni mulai tanggal 9 September 2020 sampai dengan 8 Desember 2020 mendatang.

Pembelian kembali saham ini nantinya akan dilakukan melalui perdagangan di BEI dengan metode pembelian akan dilakukan pada harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penutupan perdagangan sebelumnya.

Dalam rangka pembelian kembali saham ini, Direksi perseroan menyakini aksi ini tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha dan pertumbuhan perseroan, karena perseroan memiliki modal kerja yang cukup baik untuk menjalankan seluruh kegiatan usaha, pengembangan usaha dan kegiatan operasional serta pembelian kembali saham.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: