Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ferdinand Hutahaean Bela Risma, Seret Nama Ahok yang Juga Suka Marah-marah

Ferdinand Hutahaean Bela Risma, Seret Nama Ahok yang Juga Suka Marah-marah Kredit Foto: GenPI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi video viral soal Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma yang marah-marah di depan publik.

Seperti diketaui, amarah Mensos Risma saat itu terkait perbedaan data bansos saat kunjungan kerja ke Gorontalo, Kamis (30/9/2021) lalu.

Baca Juga: Jokowi Disebut Perampok, Ferdinand Hutahaean Skakmat Natalius Pigai: Sadis...

Dia menilai, Risma marah justru ada sebabnya karena supaya uang negara tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran ke masyarakat.

"Jadi, tidak boleh main-main soal data penerima dan penyaluran. Maka kemarahan itu bisa dimaklumi," ujar Ferdinand melalui layanan pesan, Minggu (3/10/2021).

Kemarahan Risma juga bisa membuat pejabat takut korupsi karena pemimpin di pemerintahan galak terhadap perilaku rasuah.

Ferdinand lantas mencontohkan seperti sikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Sama seperti kisah Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, red) dahulu menjadi Gubernur DKI, bahkan DPRD-nya pusing tak bisa main-main soal anggaran," ungkap pria kelahiran Sumatra Utara itu.

Namun demikian, eks Wali Kota Surabaya itu tetap disarankan untuk bisa lebih tenang dalam mengatasi berbagai masalah di lingkungan pemerintahan.

Risma juga diminta bisa lebih elegan ketika dalam memimpin.

"Saya tetap mengusulkan dan memberi saran kepada Risma untuk marah dan keras dengan cara yang lebih terhormat dan elegan sebagai pemimpin. Tidak usah main fisik," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: