Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Mau Maju untuk Ketiga Kalinya, Mantan Politikus Demokrat: Peluang Menangnya Besar!

Jokowi Mau Maju untuk Ketiga Kalinya, Mantan Politikus Demokrat: Peluang Menangnya Besar! Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai angka 18 persen, sedangkan calon potensial lainnya berada di angka 12 persen. Diprediksi Jokowi akan menang bila mencalonkan diri kembali sebagai Presiden di Pilpres 2024.

Pasalnya, elektabilitas Jokowi masih dinilai sangat tinggi dibandingkan calon-calon potensial lainnya. Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai, peluang Jokowi untuk menang sangat besar sekali karena termasuk salah satu tokoh yang disukai masyarakat.

Baca Juga: Masa Gerindra, PKS dan Demokrat Berdiri Dibarisan Depan Tolak Jokowi Nyapres di 2024

"Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja beliau masih rata-rata di angka 70 persen, artinya elektabilitas beliau masih sangat tinggi," jelas Ferdinand, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Demokrat Naik Pitam: Indonesia Bukan Hanya Jokowi dan Prabowo!

Namun Ferdinand mengungkapkan, walau Jokowi mampu memenangi Pilpres 2024, Presiden diyakini tidak akan kembali mencalonkan diri. "Konstitusi kita menyatakan Presiden hanya untuk dua periode, Jokowi tentu akan mematuhi konstitusi dan ikut aturan," ucap Ferdinand.

Selain itu, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengungkapkan Jokowi tidak haus akan kekuasaan dan akan fokus bekerja di dua periode saja.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: