Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demi Teknologi 5G, Orang Terkaya India Rela Rogoh Rp157 Triliun untuk Alat Ini!

Demi Teknologi 5G, Orang Terkaya India Rela Rogoh Rp157 Triliun untuk Alat Ini! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya India, Mukesh Ambani melalui perusahaan telekomunikasi miliknya, Reliance Jio Infocomm Ltd, menjadi penawar lelang Airwave atau Gelombang Udara yang cocok untuk digunakan dengan teknologi 5G. Lelang tersebut senilai USD11 miliar (Rp157 triliun).

Dilansir dari ndtv.com di Jakarta, Rabu (3/3/21) Jio saat ini memiliki misi untuk meningkatkan kualitas dan mengalahkan perusahaan lain.

Perusahaan mengungkap bahwa Reliance Jio membeli Airwave senilai USD7,8 miliar (Rp111 triliun) dalam lelang spektrum baru.

Baca Juga: Tajirnya Gak Ada Obat! Mukesh Ambani Sang Taipan India Kembali Jadi Orang Terkaya di Asia

Perusahaan menyebut sebesar 60% spektrum tersebut sudah terjual dengan penawaran yang masuk di harga dasar. Penawaran ini masih bisa diterima oleh pemerintah India. Lebih lanjut, beberapa pita spektrum juga tidak terjual karena para operator nirkabel menahan diri untuk tidak menawar. Hal ini karena Jio dinilai merusak harga pasaran.

Managing Director at Mumbai-based Bexley Advisors Utkarsh Sinha mengatakan bahwa Reliance Jio memeroleh gelombang yang cocok untuk digunakan dengan teknologi 5G.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: