Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Terpengaruh Covid-19, Kekayaan Para Taipan India Tetap Naik Drastis!

Tak Terpengaruh Covid-19, Kekayaan Para Taipan India Tetap Naik Drastis! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Negara India menjadi negara kedua dengan kasus corona terbanyak di dunia. India terpukul parah akibat Covid-19, dengan lebih dari 6 juta kasus. India juga telah melaporkan penurunan 24% dalam pertumbuhan ekonominya pada Juni lalu.

Terlepas dari kesulitan ini, setengah dari 100 orang terkaya di negara itu memperoleh keuntungan. Kekayaan mereka meningkat secara kolektif 14% menjadi USD517,5 miliar (Rp7.619 triliun).

Baca Juga: Gandeng Perusahaan India, Kalbe Mulai Jual Obat Antivirus Covid-19

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (8/10/20) lebih dari setengah dari peningkatan itu dianggap berasal dari satu individu yaitu Mukesh Ambani yang menjadi orang terkaya di India selama 13 tahun berturut-turut.

Kekayaan Ambani bertambah USD37,3 miliar (Rp549 triliun) ke kekayaannya, naik 73% menjadikan kekayaan bersihnya mencapai USD88,7 miliar (Rp1.305 triliun). Saham Reliance Industries telah melonjak di tengah penguncian negara.

Ambani sukses mengumpulkan lebih dari USD20 miliar (Rp294 triliun) untuk Jio Platforms yang menjadi cabang digital Reliance yang berkembang pesat. Serangkaian investor terkemuka pun berdatangan, mulai dari Facebook dan Google. Investor sekarang mengincar Reliance Retail, yang telah mengumpulkan lebih dari USD5 miliar (Rp73 triliun) dan baru-baru ini melakukan akuisisi besar-besaran.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: