Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Negara Ini Mantap Blokir 59 Aplikasi China, Kenapa?

Negara Ini Mantap Blokir 59 Aplikasi China, Kenapa? Kredit Foto: TechCrunch
Warta Ekonomi, Jakarta -

India masih bersikeras memblokir lebih dari 250 aplikasi seluler dalam beberapa bulan dengan alasan demi privasi pengguna. Apa saja aplikasi yang termasuk dalam daftar blokir India?

Melansir GSM Arena, Rabu (27/1/2021), beberapa aplikasi yang India boikot, yakni: TikTok, Baidu, WeChat, UC Browser, sejumlah aplikasi yang berkaitan dengan Xiaomi, serta gim-gim lainnya.

Kini, India kini melarang 59 aplikasi China setelah perwakilan perusahaan gagal meyakinkan pemerintah soal keamanan data dan privasi di platform.

Baca Juga: Cara Buat Google Form, Gak Pakai Ribet!

Baca Juga: Cara Buat NPWP Online

Dasar dari pemblokiran itu adalah aturan Section 69A dalam Undang-Undang Teknologi Informasi; menuding aplikasi-aplikasi India terlibat dalam kegiatan yang membahayakan bagi kedaulatan dan integritas negara.

Hingga kini, pengguna di India masih dapat mengunduh dan menggunakan sejumlah aplikasi. Di sisi lain, pengembang mesti menjabarkan pembelaan.

Menurut sumber resmi, dilansir dari The Times of India, perusahaan sudah menerima pemberitahuan secara individu. Namun, tidak ada daftar publik berisi nama-nama aplikasi yang terkena boikot permanen India.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: