Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Uang Rp15 Juta Amsyong Dimakan Rayap, Netizen Bereaksi Begini

Uang Rp15 Juta Amsyong Dimakan Rayap, Netizen Bereaksi Begini Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Viral sebuah video di media sosial TikTok soal uang tabungan sebesar Rp15 juta milik seorang warga rusak parah lantaran dimakan rayap. Uang lembaran tersebut disimpan di dalam plastik selama tiga tahun terakhir.

Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @cheetoss227 memang terlihat ratusan lembar pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu disimpan dalam kantong plastik berwarna hitam. Ada juga yang digulung dengan karet disimpan di dalam kertas.

Rupanya uang belasan juta itu disimpan oleh sang pemilik di bawah kasur selama tiga tahun. Selama ini pemilik uang itu hanya menyimpan tanpa mengecek keadaan uang tabungannya. Miris saat dibuka, lembaran uang itu sudah hancur tersobek-sobek, lantaran dimakan rayap.

"Diambil pelajaran ya teman-teman, uang total 15 juta dimakan rayap akibat disimpan di bawah kasur selama 3thn lbh lamanya," tulis keterangan dalam video tersebut.

Video ini viral di TikTok dan telah ditonton lebih dari tiga juta orang. Ratusan ribu likes dan puluhan ribu komentar juga datang dari warganet yang menyayangkan uang belasan juta itu bisa rusak dimakan rayap.

"Kok gak pernah di cek mbak... aq ku simpan uang 1 jt aja bolak balek aq cek," tulis komentar salah satu netizen.

"Orang2 pda kuat ya nyimpen duit berjuta2 di bawah kasur, gua aja nyimpen duit di celengan baru 1 juta gua intipin mulu," ujar warganet lain.

"Bisa ditukar ke bank Indonesia jika kaka di Semarang langsung ke kantor saya ka di bank Indonesia simpang lima... asal seri nya sama ka," kata seorang pengguna TikTok.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: