Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepincut TikTok, Tapi Facebook Malah Buat Tiktok Murka

Kepincut TikTok, Tapi Facebook Malah Buat Tiktok Murka Kredit Foto: Unsplash/Solen Feyissa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Facebook semakin kepincut dengan TikTok, sekaligus membuat mereka murka. Setelah merilis fitur Instagram Reels beberapa waktu lalu, media sosial besutan Mark Zuckerberg itu juga memasukkan fitur video pendek di aplikasi utamanya tersebut.

Mengutip situs TechCrunch, Senin, 17 Agustus 2020, Facebook mengonfirmasi sedang mengujicoba fitur barunya itu di aplikasi utama untuk India. Seperti diketahui, negeri Bollywood tercatat sebagai pasar terbesar Facebook.

Baca Juga: Pengguna Instagram Siap-siap, Facebook Bakal Susupi...

Dalam sebuah tangkapan layar, terlihat kolom khusus 'Short Video' di News Feed. Pada bagian atasnya ada tombol 'Create' yang akan membuka kamera Facebook. Menurut juru bicara Facebook, uji coba dilakukan untuk mempelajari bagaimana pengguna mengekspresikan diri.

"Kami sangat akui jika video pendek sangat populer saat ini, dan kami mencoba cara baru untuk memberikan pengalamanan agar orang terhubung, membuat, dan berbagi dengan Facebook," ungkap sang juru bicara.

Baca Juga: Bukan TikTok, Facebook dan Snapchat Incar Aplikasi Video Ini!

Facebook juga telah mengujicoba Instagram Reels di India beberapa waktu lalu. Pengetesan fitur baru Instagram dilakukan tak lama setelah pemerintah setempat memblokir akses TikTok.

Instagram Reels bisa digunakan untuk membuat dan mengunggah video pendek berdurasi 15 detik. Fitur ini mirip TikTok karena konten bisa ditambahkan musik atau audio lainnya. Kemiripan lainnya adalah adanya tambahan tools untuk mengedit.

Salah satunya adalah countdown timer dan alat lainnya yang digunakan sebagai pengatur kecepatan video. Instagram Reels hadir pertama kali di Brasil, dan sejak saat itu, platform milik Facebook tersebut langsung melakukan pembaruan fitur berdasarkan respons yang diterima dari pengguna.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: