Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

FSPPB Tuntut Konsistensi Pemerintah untuk Pengembangan EBT

FSPPB Tuntut Konsistensi Pemerintah untuk Pengembangan EBT Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menegaskan siap mendukung program pemerintah dalam pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagaimana yang menjadi tugas PT Pertamina (Persero) selaku BUMN energi.

Menurut Presiden FSPPB, Arie Gumelar secara teknikal dan infrastruktur, Pertamina mampu melakukan produksi biodiesel yang berkualitas tinggi hingga memasarkannya kepada konsumen. 

"Pada prinsipnya kita siap secara teknikal dan infrastruktur untuk mendukung B30 hingga B100 yang dicanangkan pemerintah," kata Arie pada diskusi Energi Kita yang diselenggarakan oleh Yayasan Ruang Anak Muda secara Virtual, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga: CPP Gundih Kembali Beroperasi, Pertamina EP Asset 4 Siap Penuhi Target Produksi 2020

Baca Juga: Luhut, Menteri Pemberi Perintah, Suruh Bos Bio Farma Segera Produksi PCR-Rapid Test

Pada saat yang sama, Aktivis Energi Muda, Khanif Nasuha meminta konsistensi pemerintah dalam mendorong EBT. Pasalnya Khanif menilai program menggalakkan biodiesel tidak terlepas dari aksi boikot Uni Eropa terhadap CPO nasional.

"Jangan sampai program B30 hingga B100 motifnya hanya untuk menyelamatkan para cukong pengusaha industri kelapa sawit," tutur Khanif.

Menurut Khanif, harusnya pemerintah memilki visi yang jauh ke depan atas EBT. Ia menyatakan, EBT bukan hanya sebagai energi yang ramah lingkungan, namun EBT merupakan sumber energi yang cukup banyak dimiliki oleh Indonesia. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: