Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Agar Bisnis Tetap Moncer di Tengah Pandemi, Yuk! Manfaatkan SD-WAN

Agar Bisnis Tetap Moncer di Tengah Pandemi, Yuk! Manfaatkan SD-WAN Kredit Foto: Vicky Fadil
Warta Ekonomi, Jakarta -

Regional Director Fortinet Indonesia, Edwin Lim, mengatakan perusahaan dapat menggunakan teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN), untuk meningkatkan keamanan siber, konektivitas, dan kelangsungan bisnis di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut dikatakan dalam diskusi virtual bertema "Dampak Covid-19 terhadap Kebutuhan SD-WAN dan SD-Branch untuk Organisasi", Selasa (15/9).

Lanjugnya, ia menambahkan bahwa perusahaan juga perlu memerhatikan security para pekerjanya terutama saat ini ketika menjalankan work from home (WFH). "Fortinet bisa memberikan assessment kepada para costumer," ujarnya. Baca Juga: Jaring UMKM Go Digital, Aplikasi Bisnis Gojek Luncurkan Fitur Daftar Mandiri

Sementara itu, Kepala Divisi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Jasa Raharja, Tri Hariyanto, menjelaskan bahwa teknologi SD-WAN dapat membantu menekan biaya dan membaut jalur traffic aman.

Menurutnya, meski di tengah pandemi, teknologi ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam bekerja. SD-WAN membantu memaksimalkan kinerja perusahaan dengan biaya yang efisien.

'Jasa Raharja memiliki 29 cabang, 60 kantor perwakilan, dan 50 kantor pelayanan. Jadi bisa dibayangkan kalau semuanya bekerja secara WFH," katanya.

Lanjut Edwin, "Ketika dipilih dan diterapkan dengan benar, SD-WAN juga dapat menyediakan perangkat keamanan terintegrasi yang saling melengkapi yang mendukung dan meningkatkan persyaratan transformasi digital baru ini," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: