Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kelewat Optimis Indonesia Terhindar dari Resesi, Sisa Waktu Jokowi Tinggal 10 Hari Lagi

Kelewat Optimis Indonesia Terhindar dari Resesi, Sisa Waktu Jokowi Tinggal 10 Hari Lagi Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perekonomian Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan negatif di kuartal III-2020. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2020 diprediksi minus 3% hingga minus 1%.

Hal serupa juga dikatakan oleh Direktur Eksekutif CORE Indonesia Mohammad Faisal bahwa perekonomian Indonesia akan terkontraksi hingga penghujung tahun. Menurut catatan pertumbuhan ekonomi di kuartal II, pertumbuhan nampak minus 5,32%.

Baca Juga: Jokowi dan Mahfud MD Terinfeksi Virus Corona? Ini Faktanya...

Baca Juga: Ngeri! Bandingkan dengan Krisis Global 2008-2009, Sri Mulyani: Dampak Covid-19 Sangat Kompleks

Hal tersebut memastikan bahwa Indonesia akan masuk ke dalam jurang resesi pada kuartal III. Namun, di samping itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meyakini adanya stabilitas ekonomi di kuartal I-2022.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia masih punya waktu hingga akhir September 2020 untuk mengungkit perekonomian. Hal tersebut diupayakan agar Indonesia dapat terhindar dari jurang resesi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: