Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia Sosok Pemilik Uang Rp500 Juta yang Tertinggal di KRL

Ini Dia Sosok Pemilik Uang Rp500 Juta yang Tertinggal di KRL Kredit Foto: Okezone
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seorang petugas Kereta Rel Listrik (KRL) beberapa waktu lalu menemukan uang tunai Rp500 juta. Tepatnya, di bawah kursi tempat duduk dalam gerbong KRL.

Hal ini terjadi pada 6 Juli 2020, pukul 16.40 WIB, petugas kebersihan kereta bernama Mujenih dan petugas pengawalan KRL Egi Sandi menemukan barang yang tertinggal di kereta kedua dari kereta yang akan tiba di Stasiun Bogor.

Barang tersebut berupa plastik berisi uang dalam bungkusan koran. Mereka berdua melaporkan barang tersebut ke tempat passenger service.

Baca Juga: Erick Hujani Petugas KRL Penemu Uang Rp500 Juta dengan Hadiah

Tak disangka, setelah diperiksa uang yang dibungkus koran tersebut berjumlah Rp500 juta. Namun, bagaimana uang tersebut kembali ke tangan pemiliknya? Pemilik uang tersebut adalah seorang pengguna KRL berinisial SB. SB pun melaporkan barang miliknya yang tertinggal di kereta tak lama setelah Mujenih menemukan uang tersebut.

Salah seorang Passenger Service, Iqbal Fahri pun menerima SB. Untuk prosedur keamanan, Iqbal melakukan verifikasi data serta ciri-ciri barang yang dilaporkan tertinggal.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyebut, dari laporan tersebut petugas kemudian memverifikasi identitas dan ciri-ciri barang. Hasilnya, seluruhnya sesuai dengan apa yang ditemukan.

"Uang tersebut sudah dikembalikan kepada pemiliknya dengan disaksikan sejumlah petugas," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (13/7/2020).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: