Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

5 Januari, Insentif Kartu Prakerja Bakal Cair Lagi

5 Januari, Insentif Kartu Prakerja Bakal Cair Lagi Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manajemen program Kartu Prakerja memastikan bagi pekerja yang belum menerima insentif, akan dibuka kembali pada 5 Januari mendatang penyaluran insentif Kartu Prakerja akan kembali dilanjutkan tahun depan.

"Sobat Prakerja, saat ini sebagian besar penyaluran insentif bulan Desember telah tersalurkan. Bagi Sobat yang belum menerima insentif, jangan khawatir. Penyaluran Insentif akan dilanjutkan kembali tanggal 5 Januari 2021," dalam akun instagram Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Cairkan Insentif Prakerja Lewat DANA

Selain itu, kini, masyarakat bisa menyampaikan kritik, saran dan laporan lain lewat form pengaduan yang tersedia di laman www.prakerja.go.id. Adapun, pertanyaan dan keluhan disampaikan melalui kanal [email protected]. Namun melalui form pengaduan yang baru, respons yang didapat lebih cepat dan dapat diakses 24 jam dengan mudah.

"Untuk menggunakan Form Pengaduan, Sobat cukup mengisi formulir dengan data diri, pilih kategori pertanyaan atau kendala, dan Sobat akan mendapatkan nomor pelaporan atas pertanyaan atau kendala yang disampaikan," tulisnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima 11 perwakilan penerima Kartu Prakerja dari seluruh Indonesia.

Sebelas orang ini merupakan representasi dari 5,6 juta penerima Kartu Prakerja di 514 kabupaten dan kota dari 34 provinsi se-Indonesia. Mereka terjaring dalam sebelas gelombang pendaftaran dari April hingga November 2020 yang diikuti oleh 43 juta orang.

"Saya senang dan bangga mendengar kisah para penerima Kartu Prakerja yang datang dari Aceh hingga Jayapura, dari Nunukan hingga Rote ini. Kisah-kisah mereka ini menjadi bukti keberhasilan tujuan program Kartu Prakerja dalam hal skilling, upskilling, dan reskilling,” tandasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: