Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Depan Kanselir Jerman, Jokowi Pamer RI Punya 5 Unicorn dan 1 Decacorn

Di Depan Kanselir Jerman, Jokowi Pamer RI Punya 5 Unicorn dan 1 Decacorn Kredit Foto: Instagram Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Jokowi unjuk gigi soal kekuatan ekonomi digital Indonesia dalam ajang Hannover Messe 2021 yang resmi dibuka. Indonesia menjadi country partner Hannover Messe untuk kedua kalinya, setelah 26 tahun yang lalu.

"Tema Hannover Messe 2021 adalah transformasi teknologi sangat relevan dengan situasi pandemi saat ini. Transformasi teknologi khususnya teknologi digital semakin penting. transformasi teknologi yang menciptakan momentum bukan saja membawa dunia keluar dari pandemi namun sekaligus melakukan lompatan ke depan," kata Jokowi di hadapan Kanselir Jerman Angela Merkel dalam sambutannya di Hannover Messe 2021 secara virtual, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: TMII Diserahkan ke Negara, Pemerintahan Jokowi Mau Bikin Terobosan Apa?

Jokowi menjelaskan, pada tahun 2045 merupakan 1 abad kemerdekaan Indonesia, saat itu akan menjadi tahun emas untuk Indonesia. Indonesia Emas adalah visi besar Indonesia yang diwujudkan dengan industri 4.0.

"Ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia tercepat di Asia Tenggara." ujarnya,

Jokowi menjelaskan, Indonesia memiliki startup sebanyak 2.193 atau terbesar kelima terbesar di dunia. Selain itu, Indonesia juga memiliki 5 unicorn, bahkan sudah punya satu decacorn.

"Ke depan industri ini berkontribusi kepada PDB Indonesia sebesar USD133 miliar di 2025, didukung oleh 185 penduduk yang memiliki akses internet ke 4 terbesar di dunia," tandasnya

Jokowi yakin bahwa kemajuan industri 4.0 akan menjadikan Indonesia sebagai top 10 ekonomi global pada 2030.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: