Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wah, Apple Lagi Garap iPhone Lipat Loh, Ini Dia Bocoran Tampilannya!

Wah, Apple Lagi Garap iPhone Lipat Loh, Ini Dia Bocoran Tampilannya! Kredit Foto: Unsplash/Zhiyue Xu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bergabung dengan para produsen ponsel lain, Apple kabarnya sedang mengembangkan ponsel lipat untuk perangkat iPhone. Bagaimana ya detail dari iPhone lipat?

Melansir BGR, Jumat (20/11/2020), Apple sudah mengorder beberapa prototipe guna mengetes ketahanan rakitan engsel iPhone lipat. Sebab, perusahaan ingin memastikan kapabilitas buka-tutup engsel bisa mencapai 100 ribu kali.

Selain desain engsel, laporan itu berbunyi, "Apple kini tengah menguji komponen utama, yakni layar dan bantalan mesin lipat supaya iPhone lipat dapat segera tersedia di pasar."

Baca Juga: Kalau Muslim Pro Tak Klarifikasi Soal Dugaan Beli Data, Kemenkominfo Ancam Lakukan Ini!

Baca Juga: Ini Loh Keuntungan Investasi Telkomsel ke Gojek dari Perspektif Ekonom

Apabila prosesnya berjalan lancar, maka iPhone lipat berpotensi mengudara pada September 2022--ketika Apple meluncurkan iPhone 14.

Di sisi lain, informan bocoran terkenal di industri ponsel, Jon Prosser sudah pernah memaparkan cara kerja iPhone lipat. "Ponsel akan mempunyai dua layar terpisah dari engsel, dengan tipe bulat bermaterial stainless steel," kata Prosser.

Ia melanjutkan, walau dua panel layar terpisah, tampilannya akan terlihat mulus ketika pengguna membentangkannya jadi satu.

Sekadar informasi, sebelum Apple, produsen lain sudah lebih dulu meluncurkan ponsel lipat; seperti Samsung. Bahkan, Oppo kini sedang menyiapkan ponsel layar gulung.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: