Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berdayakan Masyarakat Prasejahtera, Gubernur Riau Apresiasi Kehadiran PNM

Berdayakan Masyarakat Prasejahtera, Gubernur Riau Apresiasi Kehadiran PNM Kredit Foto: PNM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar MSi, mengapresiasi kehadiran PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM sebagai agent of development untuk memberdayakan masyarakat prasejahtera, dalam audiensi antara jajaran Pemprov Riau dengan Direktur Kelembagaan PT PNM (Persero), Noer Fajrieansyah, pada Senin (15/3/2021).

Noer Fajrieansyah berharap bisa membangun sinergi dengan Pemprov Riau dalam upaya menyejahterakan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran di provinsi tersebut.

Baca Juga: Perkuat Sinergi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Kunjungi PNM

"Kami punya visi yang sama, yaitu mengentaskan kemiskinan di Riau melalui program Mekaar. Kami berharap sinergi antara PNM dengan pemerintah daerah mempercepat akselerasi bagi nasabah prasejahtera untuk punya kesempatan akses pembiayaan sehingga bisa meningkat secara finansial yang akan berdampak pada perbaikan kesejahteraan keluarga," jelas Fajrieansyah.

Fajrieansyah menjelaskan, program PNM Mekaar menargetkan nasabah yang berasal dari keluarga prasejahtera. Nilai pinjaman program PNM Mekaar berada di rentang angka Rp2 juta hingga Rp10 juta dengan model pembiayaan berkelompok. Selain itu, dijelaskan bahwa kehadiran PNM Mekaar juga membuka kesempatan kerja yang lebih luas bagi anak muda untuk berkarier.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengapresiasi kinerja PNM atas pelaksanaan program PNM Mekaar di provinsi Riau. "Kami berharap ada tindak lanjut berupa sinergi program bersama antara pemprov dengan PNM untuk memberdayakan UMKM di Riau," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syamsuar juga mengungkapkan permintaan pembukaan cabang baru di Kab. Pulau Meranti sebab di kabupaten tersebut belum terjangkau layanan program PNM Mekaar. Turut hadir dalam audiensi kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Bappeda Provinsi Riau.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: