Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Datangi Bandara Supadio

Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Datangi Bandara Supadio Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Usai beredar kabar pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak pada pukul 14.40 hilang kontak. Bandara International Supadio Pontianak di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat dipadati sejumlah orang yang diduga keluarga penumpang.

Pantauan VIVA, Sabtu (9/1/2021), Aparat keamanan seperti Kepolisian, TNI dan petugas Basarnas juga tampak di area Bandara Supadio Pontianak.

Baca Juga: Aneh, Tak Ada Sinyal Bahaya dari Sriwijaya Air

Di dalam ruangan tunggu, sejumlah orang juga terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan memggunakan masker dan menjaga jarak. Namun wartawan yang ada di lokasi belum diperbolehkan masuk ke aula yang telah disiapkan pihak bandara sebagai pusat informasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak di bandara yang bisa di konfirmasi terkait nasib para penumpang pesawat tersebut.

Baca juga: Radar Basarnas hingga Australia Tak Dapat Sinyal Bahaya Sriwijaya Air

Seperti diketahui, Basarnas memastikan pesawat Sriwijaya Air dengan sign number SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, persisnya diantara Pulau Lancang dan Pulau Laki. 

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Bambang Suryo Aji mengatakan Basarnas menerima informasi pesawat Sriwijaya Air SJ 82 tipe Boeing 737-524 hilang kontak sekitar pukul 14.55 Wib.

Basarnas langsung berkoordinasi dengan Bandara Soekarno-Hatta terkait kapan pesawat terakhir kehilangan kontak dan mengerahkan seluruh potensi SAR termasuk kapal, searider menuju titik lokasi hilangnya pesawat. Proses pencarian pun masih dilakukan saat ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: