Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengintip Harta Kekayaan Puan Maharani Sang Ketua DPR RI

Mengintip Harta Kekayaan Puan Maharani Sang Ketua DPR RI Kredit Foto: Okezone/Ady
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPR RI periode 2019-2024 adalah Puan Maharani. Wanita lulusan Universitas Indonesia ini sempat ramai di linimasa Twitter saat ia tertangkap mematikan microfon anggota DPR yang menolak pengesahan Omnibus Law atau RUU Cipta Kerja.

Pemilik nama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi ini lahir dari keluarga politikus. Ayahnya adalah Ketua MPR, lalu kakek dan ibunya merupakan mantan Presiden RI. Karir politiknya pun moncer hingga ia dilantik sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024 di usia 36 tahun.

Baca Juga: Mengintip Harta Kekayaan Mike Pence, Partner Politik Trump Sang Wakil Presiden AS

Bahkan, banyak yang memprediksi bahwa Puan akan menjadi presiden suatu saat nanti. Sebagai Ketua DPR RI, lantas berapakah harta kekayaan Puan Maharani?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Jakarta, Selasa (6/10/2020) Puan terakhir kali melaporkan kekayaannya pada 31 Desember 2019. Total harta kekayaan yang dimiliki Puan cukup mencengangkan yakni mencapai Rp364 miliar alias Rp364.499.738.968.

Dari total harta kekayaan itu, Puan memiliki 75 bidang aset tanah dan bangunan bernilai Rp149 miliar alias Rp149.342.172.900. Dari ke-75 bidang tanah dan bangunan itu berada di Gianyar, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Denpasar, Tabanan, Bogor, Depok, Klungkung, Bandung dan Bangli.

Puan juga memiliki 10 unit kendaraan yang terdiri dari 3 unit kendaraan motor dan 7 unit kendaraan mobil. Ketiga motor yang dimiliki Puan bermerk Harley Davidson. Adapun yang termahal yakni Harley Davidson Tahun 2003 senilai Rp120 juta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: