Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggota DPR Muslim AS Bangga Kamala Harris Bisa Injakkan Kaki di Gedung Putih

Anggota DPR Muslim AS Bangga Kamala Harris Bisa Injakkan Kaki di Gedung Putih Kredit Foto: Reuters/Eric Miller
Warta Ekonomi, Washington -

Anggota House of Representatives Amerika Serikat (AS) Ilhan Omar mengatakan akhirnya gadis-gadis cilik di AS dapat melihat cerminan diri mereka di pemerintahan. Politikua Muslim AS tersebut bangga Kamala Harris terpilih sebagai wakil presiden perempuan pertama di Amerika.

"Saya tahu Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris akan memerintah dengan rasa hormat dan empati untuk kehidupan rakyat Amerika yang lebih baik," kata Omar pada USA Today, Selasa (20/1/2021).

Baca Juga: Kamala Harris yang Menjadi Wakil Presiden Wanita Pertama AS Rupanya Dinanti Oleh Segudang Hal Ini

"Saat pertama kali Harris berpidato sebagai wakil presiden terpilih, putri saya yang berusia delapam tahun, Ilwad, menoleh ke saya dan mengatakan 'ia terlihat seperti saya mama'," tambah Omar.

Omar mengatakan perwakilan dari suatu masyarakat tertentu sangat penting. Perempuan, katanya, terutama perempuan dari masyarakat kulit berwarna harus menunggu beberapa generasi untuk akhirnya bisa melihat diri mereka di level tertinggi di pemerintahan.

Omar mengatakan pelantikan Harris tidak hanya bersejarah karena ia perempuan pertama yang menjabat sebagai orang kedua di AS, tapi juga karena ia anak imigran. Kisahnya mencerminkan kisah jutaan orang Amerika lainnya.

"Gadis-gadis cilik akhirnya bisa melihat cerminan diri mereka di pemerintahan mereka," kata Omar.

Ia mengutip kata-kata Harris saat ia menyampaikan pidato kemenangannya. "Mimpi dengan ambisi, pimpin dengan keyakinan, dan lihat dirimu sendiri dengan cara yang tidak dilihat orang lain hanya karena mereka tidak pernah melihatnya," kata Harris.

Omar menambahkan kemenangan Biden dan Harris menjadi kesempatan bagi Amerika yang ia impikan sebagai seorang anak pengungsi, negara di mana segalanya mungkin terjadi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: