Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Syekh Ali Jabber Ditusuk, MUI Menduga...

Syekh Ali Jabber Ditusuk, MUI Menduga... Kredit Foto: IG @indonesiamengaji.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengutuk aksi penusukan terhadap ulama kondang Syekh Ali Jabber ketika mengisi kegiatan dakwah di Bandar Lampung pada Ahad (13/9). Anwar meminta kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kita tentu saja jelas-jelas tidak bisa menerima adanya peristiwa penusukan dan rencana pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku," kata Anwar dalam keterangan persnya, Ahad (13/9).

Baca Juga: Mahfud Sebut Syekh Ali Jaber Sering Membantu Pemerintah Jokowi

Anwar menantikan pengusutan kepolisian untuk mengetahui apakah tindakan itu berupa upaya individual atau skenarionya dilakukan oleh kelompok. Ia menegaskan tindakan ini masuk kategori tindakan kriminal yang sangat membahayakan.

"Kita meminta pihak kepolisian untuk bisa mengungkap motif dari upaya percobaan pembunuhan ini secepatnya dan memproses serta menyeretnya secepatnya ke pengadilan untuk dijatuhi hukuman yang setimpal dengan perbuatannya," tegas petinggi PP Muhammadiyah itu.

Anwar menduga untuk sementara ini peristiwa penusukan sudah direncanakan jika melihat video yang beredar. "Kita belum tahu apakah yang merencanakannya itu dia sendiri atau ada orang lain di belakangnya. Kita minta betul supaya pihak kepolisian bisa mengungkapnya secepatnya supaya umat tidak semakin resah," ujar Anwar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: