Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Foto Bayi Mengambang di Laut Diduga Korban Sriwijaya Air, Ini Faktanya

Foto Bayi Mengambang di Laut Diduga Korban Sriwijaya Air, Ini Faktanya Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Foto seorang bayi menggunakan pelampung viral di media sosial sepanjang Minggu 10 Januari 2021. Dalam narasi yang beredar, foto tersebut disebut korban yang selamat dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Foto yang diterima VIVA, Senin 11 Januari 2021 menampilkan seorang bayi tengah menangis dan diselamatkan oleh beberapa orang. Salah satunya pria menggunakan seragam dinas TNI.

Narasi yang beredar dalam foto tersebut bertuliskan: Basarnas, SAR, dan tim gabungan Angkatan Laut berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air SJ 182. Atas Kuasa Allah SWT masih selamat dan terombang ambing selama 24 jam.

Baca Juga: Jasa Raharja Perkuat Akurasi Data Penerima Santunan Sriwijaya Air

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus membantah jika foto yang viral itu adakah korban Sriwijaya Air.

"Itu hoax," singkat Yusri.

Foto yang beredar itu ternyata tidak ada kaitannya dengan kejadian kecelakaan Sriwijaya Air namun sengaja disebarkan oleh orang tak bertanggung jawab.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria juga mengimbau agar masyarakat umum tidak mudah menyebarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebab penyebaran informasi yang tidak benar dapat merugikan banyak orang.

"Dalam suasana seperti ini, untuk tidak memberikan informasi yang keliru dan salah, apalagi hoax. Mari kita tunggu berbagai informasi dari pihak terkait yang berwenang. Yang memiliki akurasi informasi dan data yang tepat," ujarnya.

Pemprov DKI, kata Riza, siap memberi dukungan penuh kepada seluruh jajaran yang bertugas. Di bawah komando Basarnas, serta dukungan dari BPBD, TNI/Polri, Dinas Perhubungan DKI, dan beberapa instansi terkait lainnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: