Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Viral Monolith Misterius di Tengah Gurun Utah, Netizen Nyamber Bilang Ulah Alien

Viral Monolith Misterius di Tengah Gurun Utah, Netizen Nyamber Bilang Ulah Alien Kredit Foto: Antara/REUTERS/Mario Anzuoni
Warta Ekonomi, Washington -

Sebuah tugu logam ditemukan di gurun pasir Utah, Amerika Serikat, oleh awak helikopter yang tengah mengitari daerah itu.

Temuan itu membuat pejabat daerah setempat bingung.

Para petugas penjaga satwa liar melihat benda "tak biasa" itu saat tengah menghitung kambing ketika terbang di kawasan terpencil di tenggara AS itu.

Mereka mengatakan struktur logam itu dipasang di antara tebing batu merah.

Tak ada indikasi siapa yang memasang monolit setinggi sekitar 3,6 meter itu.

Dalam wawancara dengan saluran televisi setempat KSLTV, pilot helikopter, Bret Hutchings, mengatakan "benda itu yang paling aneh yang pernah saya lihat selama pengalaman terbang bertahun-tahun".

Hutchings mengatakan seorang pakar biologi yang tengah menghitung kambing bertanduk dari helikopter merupakan orang pertama yang melihat monolit itu dari helikopter.

"Dia langsung bilang, sebentar, sebentar ... coba balik, coba balik, dan saya tanya kenapa, dan dia bilang, 'ada benda besar, harus kita lihat'," kata Hutchings.

Hutchings berspekulasi tugu itu mungkin dipasang "sejumlah seniman aliran baru" atau penggemar film 2001: A Space Odyssey, karya sutradara Stanley Kubrick yang dirilis pada 1968 silam.

Tugu hitam yang dipasang oleh makhluk luar angkasa, termasuk bagian dalam film tersebut yang didasarkan pada novel Arthur C Clarke.

Badan keamanan publik Utah menerbitkan foto benda itu minggu lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: