Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peter Moore Pamit: Saya Nikmati Setiap Menit Bekerja di Liverpool

Peter Moore Pamit: Saya Nikmati Setiap Menit Bekerja di Liverpool Kredit Foto: Foto : Independent
Warta Ekonomi, Liverpool -

Liverpool akan kehilangan sosok di balik kesuksesan mereka dalam tiga musim terakhir. Peter Moore mundur dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Liverpool pada akhir Agustus 2020.

Moore adalah salah satu sosok yang paling berjasa dalam barisan manajemen Liverpool. Moore bekerja dari balik layar untuk membantu The Reds–julukan Liverpool– bangkit di kompetisi domestik Inggris maupun Eropa.

Moore bergabung ke Liverpool pada 2017. Moore datang dengan membawa segudang pengalaman memimpin perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat (AS). Sebelum gabung Liverpool, Moore pernah bekerja di Reebok dan Microsoft.

Baca Juga: Liverpool Benamkan Chelsea dengan Skor 5-3

Salah satu kinerja apik Moore terlihat dari keuntungan yang Liverpool dapat pada Februari silam. Moore membantu Liverpool mencatatkan laba sebelum pajak sebesar 42 juta poundsterling (sekira Rp807 miliar) dan omzet 533 juta poundsterling (sekira Rp10 triliun).

Moore pun senang karena menjadi bagian dari Liverpool. Moore merasa terhormat telah memajukan klub dari sisi kewarganegaraan, komersial, dan komunitas dalam tiga tahun terakhir.

"Saya menyukai setiap menit pekerjaan di sini di Liverpool dan merasa terhormat telah memajukan klub dalam operasi kewarganegaraan, komersial, dan komunitas selama tiga tahun terakhir,” kata Moore, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Minggu-Senin

Selain itu, Moore pun tidak menyangka waktunya di Liverpool akan ditutup dengan prestasi gemilang. Liverpool mampu menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Klub 2019, dan Liga Inggris 2019-2020.

Trofi Liga Inggris musim ini adalah pencapaian tertinggi Liverpool, meski sejatinya Liga Champions lebih bergengsi. Keberhasilan menjuarai Liga Inggris musim ini menyudahi 30 tahun puasa Liverpool di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Untuk berpikir kami telah memenangkan Liga Champions UEFA, Piala Dunia Klub FIFA dan sekarang gelar Liga Inggris, selama waktu saya di sini jauh melampaui impian saya. Ini merupakan pencapaian fenomenal oleh manajer, pemain, dan staf. Tim sepenuhnya layak mendapat pujian. Pengakuan dan kenangan yang akan saya hargai selamanya,” tuturnya.

Moore akan digantikan oleh Billy Hogan mulai 1 September mendatang. Hogan saat ini menjabat sebagai Direktur Pelaksana dan Kepala Komersial Liverpool.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: