Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Nama Jenderal Polisi yang Disebut oleh Mahfud MD

Ini Nama Jenderal Polisi yang Disebut oleh Mahfud MD Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menkopolhukam Mahfud MD membeberkan lima nama jenderal Polri yang diusulkan Komisi Kepolisian Nasional menggantikan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri. Mahfud yang merupakan Ketua Kompolnas menyebut nama tersebut sudah diusulkan ke Presiden Jokowi.

“Mengonfirmasi berbagai berita: benar penjelasan Pak Benny Mamoto dan Pak Wahyudanto dari Kompolnas bahwa selaku Ketua Kompolnas saya sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri untuk dipilih oleh Presiden agar diajukan ke DPR. Yang diajukan semua jenderal bintang 3, tidak ada yang masih bintang 2," kata Mahfud melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Jumat, 8 Januari 2020.

Lebih lanjut, Mahfud pun membeberkan nama lima jenderal berbintang tiga atau Komisaris Jenderal yang direkomendasikan menggantikan Idham Azis. Mulai dari Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono hingga Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

"Ini 5 nama Komjen Pol yang diajukan kepada Presiden oleh Kompolnas untuk dipilih sebagai calon Kapolri: 1) Gatot Edy Pramono; 2) Boy Rafly Amar; 3) Listyo Sigit Prabowo; 4) Arief Sulistyanto; 5) Agus Andrianto. Kelima orang itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang," ujar Mahfud.

Sebelumnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan telah menyerahkan nama calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto mengungkapkan bahwa rekomendasi nama itu diserahkan pada Rabu 6 Januari 2021, setelah dilakukannya rapat pleno. Hal itu langsung diserahkan oleh Ketua Kompolnas sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD. 

"Sudah diserahkan Rabu sore, setelah selesai rapat pleno dipimpin ketua Kompolnas," kata Benny saat dikonfirmasi, Jumat, 8 Januari 2021.

Baca Juga: Pemprov Bali Bakal Sediakan Loket Pungutan Wisman di Terminal Domestik Bandara

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: