Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kompolnas Nilai Positif Kerja Polri, Sebut Tak Ada Nama Jenderal di Kasus Novel Baswedan

Kompolnas Nilai Positif Kerja Polri, Sebut Tak Ada Nama Jenderal di Kasus Novel Baswedan Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Yojte Mende mengaku telah memaparkan kinerja Polri dalam menangani kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik KPK, Novel Baswedan, kepada Menko Polhukam, Mahfud MD.

Menurut Yojte, sejauh ini kinerja Polri dianggap positif karena telah berhasil menangkap pelakunya. "Karena terus terang saja Kompolnas sudah 7 kali melakukan gelar perkara atas kasus Novel ini sejak tahun 2017, 2018," ujar Yojte, di Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga: Sebelum Insiden Penyiraman, Novel Akui Bertemu dengan Tito

Yojte melanjutkan sebagai tindak lanjut dari Kompolnas, waktu itu lembaganya menunjuk salah satu anggotanya masuk dalam Tim Pencari Fakta yang saat itu dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Jadi kinerja mereka (Polri) kita lihat positif hanya memang bagaimana penyelesaiannya dan pengungkapannya itu yang kita dorong sekarang," jelasnya.

Terkait dengan isu dugaan keterlibatan jenderal polisi dalam kasus itu, Yojte menambahkan, tak ada dalam paparan yang disampaikan Polri kepada lembaganya.

"Untuk sementara ini, hasil yang disampaikan (polisi) ke Kompolnas tidak ada nama jenderal dan yang melakukan itu adalah oknum yang dendam terhadap Novel dan mereka sendiri melakukan ini secara pribadi," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: