Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Ngiler! Segini Jatah yang Didapat Konglomerat Salim dari Aksi Bagi-Bagi Dividen Duo Indofood!

Bikin Ngiler! Segini Jatah yang Didapat Konglomerat Salim dari Aksi Bagi-Bagi Dividen Duo Indofood! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Duo Indofood, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) akan membagikan dividen dalam dua hari berturut-turut. Jumlah dividen yang akan dibagikan dua perusahaan Salim Group itu mencapai Rp4,94 triliun. 

Tepat hari ini, 28 September 2021, ICBP mulai membayarkan dividen kepada pemegang saham dengan nilai mencapai Rp2,5 triliun. Dividen akan diberikan sebesar Rp215 per saham. Sementara itu, pembayaran dividen oleh INDF akan dilakukan pada Rabu, 29 September 2021 dengan total Rp2,44 triliun. Investor akan menerima bagian laba bersih INDF itu sebesar Rp278 per saham. Baca Juga: Gara-Gara Pemilik Mal Bangkrut, Bioskop CGV Tutup Permanen di Lokasi Ini

Lantas, berapa jatah dividen yang akan diterima oleh konglomerat Anthoni Salim? Melansir dari RTI, Anthoni Salim tercatat sebagai pemegang saham langsung INDF.  Sampai dengan 31 Agustus 2021, kepemilikan saham Anthoni Salim dalam INDF mencapai 0,02% atau 1.329.770 lembar saham. Jika dikalkulasikan, setidaknya Anthoni Salim akan menerima dividen senilai lebih dari Rp369,68 juta.  Baca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng! Ada yang Jual Saham Matahari Sampai Puluhan Miliar Rupiah!

Di tengah momentum pembagian dividen, aktivitas perdagangan saham INDF maupun ICBP ramai oleh aksi beli. Sampai jeda siang, net buy atas saham INDF mencapai Rp2,82 miliar dengan apresiasi 1,64% ke level Rp6.200 per saham. Sementara itu, nilai beli bersih asing atas saham ICBP per akhir sesi pertama mencapai Rp3,87 miliar dan harga sahamnya turun 1,50% ke level Rp8.225 per saham.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: