Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Iri! Pemegang Saham United Tractors Bakal Ketiban Rezeki Nomplok Setengah Triliun Lebih

Bikin Iri! Pemegang Saham United Tractors Bakal Ketiban Rezeki Nomplok Setengah Triliun Lebih Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemegang saham PT United Tractors Tbk (UNTR) nampaknya akan ketiban rezeki nomplok. Hal ini terungkap setelah perseroan menyiapkan dana senilai Rp637,85 miliar untuk pemegang sahamnya. Dana tersebut akan dibagikan perseroan sebagai dividen interim.

“Total nilai dividen yang akan dibayarkan sebesar Rp637,85 miliar. Nilai itu setara Rp171 per saham,” kata Corporate Secretary UNTR, Sara K Loebis, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Gak Main-main, Astra Telah Restrukturisasi Kredit Capai Rp30 T

Menurut Sara, anak usaha dari PT Astra International Tbk (ASII) ini akan membayarkan dividen kepada para pemegang saham pada 20 Oktober 2020 mendatang.Dimana, cum dan ex dividen di pasar reguler dan negosiasi akan dilaksanakan pada 6-7 Oktober 2020.

Baca Juga: Q2 Turun 90%, Astra: Penjualan Akan Tetap Turun hingga Akhir 2020

“Untuk cum dan ex dividen di pasar tunai akan dilangsungkan pada 8-9 Oktober 2020 dengan Tanggal Daftar Pemegang Saham (DPS) ayng berhak atas dividen tunai 8 Oktober 2020 pada pukul 16.00 WIB,” jelasnya.

Ia menuturkan bahwa keputusan pembagian dividen ini diambil karena kinerja perusahaan per 30 Juni 2020 perseroan berhasil mengantongi laba bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp4,06 triliun dengan saldo laba ditahan Rp48,25 triliun dan total ekuitas sebesar Rp61,58 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: