Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dulu Karyawan Zuckerberg, Adam D'Angelo Kini Sukses Dirikan Quora

Dulu Karyawan Zuckerberg, Adam D'Angelo Kini Sukses Dirikan Quora Kredit Foto: Twitter/WhallaLabs
Warta Ekonomi, Jakarta -

Siapa yang belum tau situs Quora? Quora merupakan forum tanya jawab asal Amerika Serikat (AS) yang pendirinya merupakan mantan karyawan Facebook. Ia adalah Adam D'Angelo yang saat ini memiliki kekayaan bersih kurang lebih USD600 juta (Rp8,76 triliun) menurut catatan Forbes.

Adam D'Angelo merupakan mahasiswa Phillips Exeter Academy yang saat SMA bertemu dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. D'Angelo mendapat gelar sarjana dalam bidang ilmu komputer dari Institut Teknologi California.

Baca Juga: Free Fire Bawa Pendirinya Jadi Miliarder Dunia, Kekayaannya...

Setelah lulus, ia menjabat sebagai Chief Technology Officer Facebook selama hampir dua tahun, sebelum keluar untuk mendirikan Quora pada Juni 2009.

Adam adalah sosok yang memiliki prinsip untuk fokus memiliki tujuan jangka panjang dan tidak pernah memikirkan keputusan jangka pendek. Adam pernah menyabet medali perak di ajang Olimpiade Internasional bidang informatika pada 2002. Kemudian dia juga menjadi runner up sebagai Orang terpintar dalam teknologi versi Fortune Magazine.

Saat bertemu dengan Zuckerberg, Adam dinilai sebagai anak yang jenius. Zuckerberg mengaku kagum dengan cara kerja Adam yang 6x lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya.

Quora didirikan oleh Adam bersama rekannya Charlie Cheever pada Juni 2009 dan dapat digunakan untuk umum pada Juni 2010. Situs ini adalah platform untuk berbagi pengetahuan yang benar-benar asli berdasarkan fakta dan bukti.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: