Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Signify Berhasil Capai Netralitas Karbon

Signify Berhasil Capai Netralitas Karbon Kredit Foto: Signify
Warta Ekonomi, Jakarta -

Signify mengumumkan bahwa perusahaan telah berhasil mencapai netralitas karbon untuk semua operasionalnya di seluruh dunia serta menggunakan 100% tenaga listrik terbarukan.

CEO Signify, Eric Rondolat, mengatakan bahwa sejak 2010, perusahaan telah mengurangi emisi operasionalnya sebanyak lebih dari 70% dengan beralih ke teknologi yang lebih hemat energi di semua lokasi operasionalnya. Tidak hanya itu, perubahan juga dilakukan ke moda transportasi yang lebih berkelanjutan serta perencanaan logistik yang dioptimalkan dan mengurangi perjalanan dengan cara yang lebih berkelanjutan.

Baca Juga: Bill Gates Tak Setuju dengan Elon Musk soal Kendaraan Listrik

Eric juga menegaskan bahwa perusahaan menggunakan 100% tenaga listrik terbarukan yang didukung melalui dua perjanjian pembelian daya, satu di Texas dan yang kedua di Polandia. Sisa pengurangan emisi yang harus dipenuhi dicapai melalui program penggantian kerugian karbon dengan proyek-proyek yang bertujuan memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

"Saya sangat bangga dengan semua karyawan Signify dan berterima kasih kepada mereka karena telah mendukung tujuan netralitas karbon kami. Ini adalah pencapaian yang sangat signifikan bagi kami dan kami mengajak lebih banyak perusahaan lain agar bergabung dengan kami," kata Eric, Rabu (9/9/2020).

Namun demikian, lanjutnya, dunia masih menghadapi perubahan demografis, urbanisasi, perubahan iklim, dan kelangkaan sumber daya. "Ini bukan waktu untuk berhenti sejenak dan merayakan, tapi waktu untuk bahkan menjadi lebih ambisius dan mempercepat upaya kami untuk menjawab tantangan-tantangan ini," ujarnya.

Erick melihat, pertumbuhan untuk keberlanjutan dan menyediakan tempat yang luar biasa untuk bekerja ditancapkan sebagai bagian utama dari strategi perusahaan. "Ini berarti bahwa dalam hal keberlanjutan, kami akan melampaui netralitas karbon dan menggandakan dampak positif kami terhadap lingkungan dan masyarakat pada tahun 2025," kata dia.

CEO The Climate Group Helen Clarkson menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Signify atas pencapaian dalam netralitas karbon di semua operasionalnya pada tahun ini.

"Kami telah bekerja dalam kemitraan dengan Signify selama lebih dari 10 tahun untuk mempercepat adopsi global terhadap pencahayaan LED hemat energi dan melalui dukungan Signify pada RE100 dan EV100," kata Helen.

Ia mengatakan, tahun 2020-an adalah dekade iklim dengan sasaran unutk mengurangi separuh emisi global pada tahun 2030. "Kami berada di jalur yang tepat untuk memenuhi sasaran perjanjian Paris sehingga kami membutuhkan lebih banyak perusahaan untuk mengikuti jejak Signify dalam menetapkan target net zero mereka sendiri," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: