Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aduh... Rizal Ramli Teriak-Teriak Mulu, Pengen Jadi Presiden Yah?

Aduh... Rizal Ramli Teriak-Teriak Mulu, Pengen Jadi Presiden Yah? Kredit Foto: Instagram Rizal Ramli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ekonom Rizal Ramli kembali beraksi dengan mengkritik penggunaan vaksin jenis Sinovac oleh Indonesia untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menurut Rizal Ramli, Vaksin Sinovac efektivitasnya hanya 50 persen melawan Covid-19.

"Nah memang ada yang bilang vaksin enggak efektif, tentu tidak efektif karena kita pakai vaksin sinovac yang kualitasnya rendah artinya dari 100 orang yang divaksin 50 itu efektif, 50-nya sama sekali tak efektif bisa kena lagi,” kata Rizal dalam diskusi yang digelar PB HMI secara daring, dikutip Selasa 27 Juli 2021. Baca Juga: Ngakunya Dipecat Jokowi Lantaran Lawan Korupsi, Maaf Rizal Ramli, Saya Tidak Percaya!

Karena itu, ia punmenyalahkan pemerintah yang pelit kepada masyarakat. Baca Juga: Pejabat Serang Kritikan Rizal Ramli, Pengamat: Tidak Sepatutnya...

"Nah ini gara-gara pemerintahnya pelit, ngapain sih lu pakai Sinovac, pelit amat ama rakyat nyawa rakyat dijadikan perjudian," ungkapnya.

"Jadi harus divaksin. Tapi divaksin yang kualitasnya di atas 95-98, misalnya Pfizer Moderna dan lain-lain jadi bukan asal vaksin dengan kualitas yang rendah," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk mencapai herd imunity negara hanya perlu vaksinasi 70 persen warganya, minimal 183 juta warga sudah divaksin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: