Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kick-off Vaksinasi Corona Jepang Mulai Bergulir, Para Nakes Jadi Sasaran Perdana

Kick-off Vaksinasi Corona Jepang Mulai Bergulir, Para Nakes Jadi Sasaran Perdana Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Tokyo -

Pemerintah Jepang meluncurkan vaksinasi dari Pfizer Inc kepada pekerja rumah sakit di Ibu Kota Tokyo pada Rabu (17/2/2021). Perdana Menteri Yoshihide Suga bertujuan untuk menantang peluang dan mengadakan Olimpiade Tokyo pada musim panas tahun ini.

Setelah vaksinasi gelombang pertama terhadap pekerja medis, Pemerintah Jepang berencana untuk memindahkan sebanyak 3,7 juta staf kesehatan yang melakukan kontak dengan pasien COVID-19. Selain itu, termasuk juga untuk orang-orang berusia 65 tahun atau lebih.

Baca Juga: Bill Gates Gak Tertarik ke Mars, Katanya Mending Beli Vaksin Campak!

Terdapat kekhawatiran bahwa warga di Jepang tidak ingin melakukan vaksinasi COVID-19 karena takut dengan adanya efek samping. Hal ini dinilai menjadi masalah besar untuk diselenggarakannya Olimpiade Tokyo yang sudah ditunda selama satu tahun.

Vaksinasi dianggap kunci untuk menyelenggarakan acara olahraga internasional tersebut. Selain itu, masalah lainnya adalah ketersediaan vaksin COVID-19 di Jepang.

Dengan pengembangan vaksin dalam negeri yang masih dalam tahap awal, Jepang yang bergantung pada produk impor dan menghadapi ketidakpastian dalam pasokannya.

Tak hanya itu, belum jelas apakah sistem perawatan kesehatan akan dapat merawat kemungkinan pasien tambahan selama olimpiade berlangsung.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: