Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alhamdulillah, Bantuan Sosial Tunai Rp21,5 Triliun Telah Disalurkan Lewat PT Pos

Alhamdulillah, Bantuan Sosial Tunai Rp21,5 Triliun Telah Disalurkan Lewat PT Pos Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, PT Pos berkontribusi dalam penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 9 juta keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak Covid-19. Saat ini dana yang disalurkan melalui PT Pos sebanyak Rp21,5 triliun atau tercapai sekitar 96,79%.

"Alhamdulillah kita sampai tahap 6 tercapai 96,79%. Itu dana yang kita salurkan Rp21,5 triliun," kata Faizal dalam diskusi virtual, Senin (26/10/2020).

Hingga saat ini sebanyak 4.500 kantor PT Pos di seluruh Indonesia telah berkontribusi salurkan BST. 

Baca Juga: Pos Indonesia Optimis Penyaluran Bansos Rampung Sesuai Target

Faizal menuturkan, saat ini penyaluran telah dilakukan di 483 kota, 514 kabupaten, 7.094 kecamatan, dan 83.447 desa di 34 provinsi.

"Kalau data kami itu 483 kota, 514 kabupaten, 7.094 kecamatan, dan 83.447 desa di 34 provinsi. Alhamdulillah sudah masif, sampai tahap 6," tuturnya.

Faizal mengatakan, penyaluran bantuan tersebut ada beberapa cara, yakni pertama diambil langsung di kantor-kantor Pos atau diantar langsung, baik melalui koordinasi dengan RT/RW setempat.

"Kami mempunyai sebanyak 4.500 kantor Pos di seluruh Indonesia. Jadi itulah titik-titik di mana kita mengundang dan mereka datang para keluarga penerima manfaat," katanya.

"Yang kedua kalau itu jauh dari Kantor Pos terdekat, bahkan mungkin lebih dari 5 km dan sebagainya kita yang datang. Kita koordinasi dengan RT/RW yang datang, kita datang 4-5 orang, mereka datang ke kantor RW/RT atau Banjar. Kalau terlalu jauh sekitar 20 km dan mereka tidak bisa hadir di Pos terdekat kita yang datang," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: