Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Kini Layani Rute Khusus Kargo Makassar-Singapura

Garuda Indonesia Kini Layani Rute Khusus Kargo Makassar-Singapura Kredit Foto: Antara/Ampelsa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali meluncurkan penerbangan khusus kargo, yang kali ini menerbangi rute penerbangan Makassar-Singapura sebagai bagian dari dukungan perusahaan terhadap pengembangan aksesibilitas jaringan penerbangan kargo bagi komoditas ekspor unggulan di kawasan Timur Indonesia.

Penerbangan khusus kargo rute Makassar-Singapura ini mulai beroperasi pada Senin (5/10/2020) yang akan dilayani sebanyak satu kali per minggu dengan armada regular Airbus A330-300 dengan daya angkut mencapai 40 ton di setiap penerbangannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan rute Makassar-Singapura ini berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 16.00 WITA dan tiba di Singapura pada pukul 18.40 waktu Singapura.

Baca Juga: Unik Sekaligus Lucu, Pesawat-pesawat Garuda Indonesia Kini Bermasker

"Melalui pengembangan jaringan penerbangan kargo dari hub penerbangan di Indonesia Timur, kami harapkan semakin memperkuat daya saing potensi komoditas ekspor nasional di kawasan Timur Indonesia khususnya melalui aksesibilitas jalur penerbangan kargo langsung menuju Singapura sebagai salah satu negara pengimpor komoditas nasional terbesar di Asia Tenggara," kata Irfan dalam keterangan pers, Senin, (5/10/2020).

Makassar sebagai hub penerbangan di kawasan Timur Indonesia memiliki letak yang strategis sebagai titik kumpul jaringan pengiriman komoditas kargo di Indonesia Timur yang terhubung dengan penerbangan langsung ke sejumlah wilayah penghasil komoditas unggulan ekspor nasional seperti Ambon, Kendari, Sorong hingga Manado.

"Tentunya dengan optimalisasi jaringan penerbangan ini, kegiatan direct export dari kawasan Timur Indonesia dapat semakin kompetitif dan menjanjikan di masa yang akan datang," ujar Irfan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: