Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Covid-19 di Hotel Ibis

Lion Air Group Sediakan Layanan Rapid Test Covid-19 di Hotel Ibis Kredit Foto: Lion Air Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lion Air, Wings Air, Batik Air, member of Lion Air Group, mengumumkan penambahan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019/ Covid-19) yang mulai efektif Rabu (29/7/2020) berlokasi di Hotel Ibis Budget Jakarta Airport, mudah dijangkau menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Lion Air Group bekerja sama dengan fasilitas kesehatan Klinik Lion Air Medika sebagai penyediaan layanan rapid test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di Lion Air Group–Klinik Lion Air Medika yang berada di Hotel Ibis Budget Jakarta Airport dengan waktu pelayanan tahap awal setiap hari 07.00 – 21.00 WIB.

Baca Juga: Batik Air Abaikan Physical Distancing, Lion Air Grup Bilang...

Ketentuan pelaksanaan rapid test Covid-19 tersebut adalah sebagai berikut:

1) Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group;

2) Voucher rapid test Covid-19 dapat diperoleh (pembelian) secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket);

3) Penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan rapid test Covid-19 dapat membeli voucher rapid test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id, www.batikair.com, agen perjalanan (tour and travel), dan lainnya.

Penyelenggaraan rapid test Covid-19 sebagaimana protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Lion Air Group bersama Klinik Lion Air Medika bertujuan menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan memenuhi persyaratan dokumen perjalanan udara yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan bandar udara sekitar.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara dan mendorong tren permintaan penerbangan dengan tetap mengutamakan unsur-unsur keselamatan.

Lion Air Group menerangkan, layanan rapid test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. Mereka pun optimis akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

1) Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;

2) www.lionair.co.id dan www.batikair.com;

3) Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);

4) Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;

5) Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Covid-19. Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: