Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Brasil Bikin Ulah Lagi, Sudah Tak Percaya Covid-19 Homophobic Lagi

Presiden Brasil Bikin Ulah Lagi, Sudah Tak Percaya Covid-19 Homophobic Lagi Kredit Foto: Antara/REUTERS/Adriano Machado
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dikritik lagi karena mengatakan untuk tidak menangani Covid-19 seperti "negara homo", sebuah pernyataan kontroversial terbaru dari pemimpin sayap kanan itu terkait pandemi.

Bolsonaro, yang terus menerus menganggap remeh pandemi virus corona membuat pernyataan tersebut selama pidato berbelit-belit di istana kepresidenan di mana ia juga tampaknya mengancam Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden.

"Semua yang dibicarakan orang akhir-akhir ini adalah pandemi. Kita harus menghentikannya," kata Bolsonaro dalam pidatonya sebagaimana dilansir AFP.

"Saya menyesali kematian (akibat Covid-19). Sungguh. Tapi kita semua akan mati suatu hari nanti. Tidak ada gunanya melarikan diri dari kenyataan. Kita harus berhenti menjadi negara homo.... Kita harus menghadapinya dan bertarung. Saya benci hal-hal homo seperti ini."

Pernyataan itu adalah yang terbaru dalam daftar panjang komentar kontroversial Bolsonaro tentang pandemi. Dia mengutuk "histeria" seputar Covid-19, membandingkan penyakit itu dengan "flu ringan" dan menegaskan bahwa sistem kekebalan orang Brasil begitu kuat sehingga mereka bisa berenang di limbah mentah dan "tidak terinfeksi apa-apa".

Dia juga memicu kontroversi dengan kecaman terselubung kepada Biden, yang telah membuatnya marah dengan mendesak pemerintahannya untuk lebih melindungi hutan hujan Amazon. Bolsonaro, seorang pendukung setia Presiden Donald Trump, adalah di antara sedikit pemimpin dunia yang belum memberi selamat kepada Biden atas kemenangan pemilihannya, yang belum diterima Trump.

"Baru-baru ini, seorang kandidat presiden terkemuka mengatakan jika saya tidak memadamkan kebakaran hutan di Amazon, dia akan menjatuhkan sanksi perdagangan terhadap Brasil," kata Bolsonaro, yang tampaknya mengacu pada komentar yang dibuat Biden selama debat pertamanya dengan Trump pada September.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: