Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hati-hati! Kandungan Satu Ini dalam Suplemen Berisiko Sebabkan Penyakit Mematikan Hal Ini karena…

Hati-hati! Kandungan Satu Ini dalam Suplemen Berisiko Sebabkan Penyakit Mematikan Hal Ini karena… Kredit Foto: Unsplash/Christina Victoria Craft
Warta Ekonomi, Jakarta -

Suplemen selama ini dikonsumsi banyak orang untuk mengoptimalkan kondisi kesehatan . Meski demikian tentu suplemen bukan satu-satunya faktor untuk mencapai kesehatan.

Suplemen pun banyak ragamnya, mulai dari penambah stamina, menambah vitamin, dan kondisi kesehatan lainnya. Sejauh suplemen tersebut sesuai terlebih mendapat rekomendasi kesehatan oleh dokter, maka konsumsi suplemen tersebut tergolong baik.

Baca Juga: Meski Boleh, Penderita Diabetes Tidak Boleh Asal Makan Pisang, Pilih yang…

Namun Anda harus mulai waspada karena ternyata ada kandungan dalam suplemen yang berpotensi menimbukan penyakit kronis yakni Alzheimer.

Melansir laman Express (20/10/21), menurut Physicians Committee for Responsible Medicine (PCRM) Anda harus menghindari suplemen vitamin dengan zat besi karena dapat berkontribusi pada penyakit Alzheimer.

Alzheimer adalah istilah umum untuk kehilangan ingatan dan gangguan kognitif lainnya. PCRM mengingatkan bahwa kelebihan zat besi dapat berkontribusi pada risiko Alzheimer.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa konsumsi suplemen yang mengandung zat besi lebih baik dilakukan jika mendapat arahan langsung dari dokter agar teteap aman.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer's Disease pertama kali menarik perhatian pada peran zat besi dalam mengembangkan Alzheimer.

Baca Juga: Kunyit Cocok untuk Penderita Diabetes? Wah… Pahami Dulu Hal Ini!

Sebagian besar peneliti percaya penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari dua protein. Pertama disebut tau, yang lain beta-amiloid. Sekarang, studi UCLA mengusulkan kemungkinan penyebab ketiga yakni akumulasi zat besi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: