Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tunangan Jamal Khashoggi Minta Putra Anak Raja Salman Dihukum

Tunangan Jamal Khashoggi Minta Putra Anak Raja Salman Dihukum Kredit Foto: (Foto/Reuters)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tunangan jurnalis Saudi yang terbunuh Jamal Khashoggi mendesak agar Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dihukum setelah laporan intelijen Amerika Serikat (AS) menemukan bahwa dia menyetujui pembunuhan tersebut.

Khashoggi, seorang penduduk AS yang menulis kolom opini untuk Washington Post untuk mengkritik kebijakan Saudi, dibunuh dan jasadnya dimutilasi di konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2018 oleh tim yang terkait dengan sang putra mahkota.

"Sangat penting bahwa putra mahkota harus dihukum tanpa penundaan," kata tunangan Khashoggi, Hatice Cengiz di Twitter.

"Jika putra mahkota tidak dihukum, itu akan selamanya menandakan bahwa pelaku utama bisa lolos dari pembunuhan yang akan membahayakan kita semua dan menodai kemanusiaan kita."

Sementara itu, pemerintah Saudi membantah keterlibatan putra mahkota, menolak temuan laporan tersebut.

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden pada Jumat memberlakukan larangan visa pada beberapa warga Saudi yang diyakini terlibat dalam pembunuhan Khashoggi dan pada sekelompok orang lainnya sehingga aset-aset mereka di AS akan dibekukan.

Ketika ditanya tentang kritik terhadap Washington karena tidak memberikan sanksi terhadapĀ  Pangeran Mohammed secara langsung, Biden mengatakan pengumuman akan dibuat pada Senin, tetapi tidak memberikan pernyataan rinci.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: