Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semburan Lumpur di Kranggan Bekasi Mirip Lapindo?

Semburan Lumpur di Kranggan Bekasi Mirip Lapindo? Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Bekasi -

Camat Jatisampurna Wahyudin menegaskan, semburan air bercampur lumpur di Jalan Lembur 1 RT02/04, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi berbeda dengan peristiwa di Lumpur Lapindo, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Enggak, enggak kaya lumpur Lapindo, ini mah kaya air nyemprot saja, cuma ada lumpurnya sedikit, tapi gak lumpur yang penat, enggak beda sama yang di lumpur Lapindo," ujar Wahyudin ketika dikonfirmasi, Sabtu (5/9/2020) petang.

Begitu juga air yang menyebur, kata dia, kandungan airnya tidak bau. Hanya saja, sedikit bau seperti kandungan gas. "Enggak, biasa aja airnya si cuma kaya ada kandungan gas nya gitu," klaim dia.

Baca Juga: Bekasi Zona Merah, 220 Karyawan Pabrik Positif Corona

Wahyudin pun memastikan, air yang disertai lumpur itu tidak membahayakan warga sekitar. Sejauh ini, berdasarkan hasil pemeriksaan hanya kandungan air yang bercampur dengan lumpur.

"Enggak kalau air si biasa kaya air bercampur lumpur gitu," kata Wahyudin.

Wahyudin mengakui bahwa fenomena semburan lumpur ini baru kali pertama terjadi. Sebelum-sebelumnya, peristwa ini tidak pernah terjadi. Beruntung kata dia, semburan air hanya kecil dan bisa diatasi dengan segera.

"Baru pertama kali, iya bagusnya kecil semburannya kalau gede kita khawatir juga. (Enggak meluber) Enggak alhamdulillah," jelas dia.

Baca Juga: Imbauan Pemkot Bekasi Tak Digubris Warga, Nyatanya...

Atas peristiwa itu, Pemerintah Kota Bekasi sudah mengambil sikap dengan menghubungi perwakilan di Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, kewanangan air tanah merupakan wewenang dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Pak Wali sudah menghubungi dari perwakilan Provinsi. Nah kemungkinan mereka datang sore tadi, atau besok saya belum tahu nih kehadirannya. Karena kan air tanah itu kewenangan Provinsi, dari kita enggak ada tim teknisnya juga tapi dari Dinas LH sudah turun bareng pak Wali," beber dia.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: