Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung: Kritik Itu Bukan Soal Pedas atau Tidak Pedas

Rocky Gerung: Kritik Itu Bukan Soal Pedas atau Tidak Pedas Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pernyataan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla merespons permintaan kritik Presiden Jokowi dinilai tidak keluar dari ruang hampa. Ada informasi yang mengalir dari istana sehingga keduanya tahu situasi di dalamnya.

Penilaian ini diungkapkan pengamat sosial politik Rocky Gerung dalam video wawancara dengan Hersuberno Arif di saluran youtube, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga: Pak Jokowi Bongkar Menteri Lagi? Rakyatnya Pasti Ngerti.....

"Kan nggak mungkin Pak JK nggak tahu wong dia puluhan tahun ada di situ. Nggak mungkin Pak SBY bicara kalau nggak dapat info-info dari istana. Kan SBY dan JK keluar dari istana sambil meninggalkan kuping. Jadi tahulah mereka tentang apa yang terjadi di istana," kata Rocky.

Rocky menilai, apa yang diungkapkan kedua tokoh tersebut sebenarnya ingin menempatkan kritik pada posisi alaminya. Menurut dia, kritik tidak bisa dibatasi dengan ukuran memanaskan telinga atau tidak, sopan atau tidak sopan. Karena pada dasarnya, makna kritik atau menguraikan, kritik baginya harus disampaikan dengan cara tegas.

"Kritik itu bukan soal pedas atau tidak pedas. Kritik itu soal bermutu atau tidak bermutu. Kritik yang bermutu pasti pedas supaya bisa langsung terlihat inti kritiknya. Kan kita tidak bisa mengkritik dengan eufimisme, itu pertanda kalau kita ragu-ragu. Kritik itu harus frontal supaya objek yang dikritik menghasilkan pikiran baru," ujar Rocky.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: