Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan Bersih MD Pictures Meningkat Lebih dari 2X Lipat

Penjualan Bersih MD Pictures Meningkat Lebih dari 2X Lipat Kredit Foto: MD Pictures
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT MD Pictures Tbk (FILM) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di MD Place, Jakarta pada 25 November 2021. Perseroan juga mengadakan Public Expose yang mencermati perkembangan terkini MD Pictures.

RUPSLB menyetujui pengangkatan Shania Punjabi sebagai Presiden Komisaris FILM. Shania Punjabi sebelumnya adalah direktur MD Pictures yang mengawasi hukum, TI, pemasaran, sumber daya manusia dan corporate affairs, serta memiliki gelar Bachelor of Science di bidang Ekonomi dari The Wharton School, University of Pennsylvania, AS.

Baca Juga: CIMB Niaga Selenggarakan Public Expose Tahunan 2021, Bukukan Laba Bersih Rp3,2 T

Setelah pengangkatan Komisaris Utama yang baru, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris: SHANIA PUNJABI;

Komisaris Independen: SANJEVA ADVANI;

Presiden Direktur: MANOJ DHAMOO PUNJABI;

Direktur: DAVID ELLIOTT ULMER, Jr;

Direktur: SAJAN LACHMANDAS MULANI;

Direktur: PRIYADARSHI ANAND.

Setelah RUPSLB, Perseroan mengadakan Public Expose yang antara lain memaparkan posisi MD Pictures yang baik dalam menangkap pasar OTT Indonesia yang berkembang pesat dan kinerja keuangan Perseroan pada Q3-2021.

MD Pictures telah bergerak secara agresif di luar layar lebar untuk mendapatkan sejumlah  pendapatan, termasuk Konten Direct To OTT, Seri OTT Asli, dan Perpustakaan serta Lisensi Film Terkini dan telah mendapatkan kontrak lisensi multi tahun dengan semua platform online utama, termasuk Disney +Hotstar, Viu, WeTV, Netflix, iFlix, Vidio.com, MOX, MAXstream, dan iTunes.

Penjualan bersih melonjak signifikan 117,3% dari Rp84,2 miliar pada Q3-2020 menjadi Rp183,0 miliar pada Q3-2021. Kontributor penjualan adalah kategori film yang terdiri dari digital, cinema, dan televisi; serta tambahan kontributor penjualan yaitu penyewaan gedung dan penyewaan peralatan syuting.

Segmen distribusi digital tumbuh secara eksponensial sebesar 279,4% menjadi Rp157,0 miliar pada Q3-2021 dari Rp41,4 miliar pada Q3-2020; menjadi kontributor pendapatan terbesar yang menghasilkan 85,8% dari total pendapatan MD Pictures. Kinerja penjualan digital yang kuat memungkinkan FILM membukukan laba bersih sebesar Rp19,2 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, berbalik dari rugi bersih sebesar Rp45,2 miliar dibandingkan periode yang sama. 

Presiden Direktur MD Pictures, Manoj Punjabi, menyatakan, "Kami senang dengan kinerja MD Pictures yang berbalik ke arah positif dan pertumbuhan penjualan digital yang luar biasa. Produksi digital telah meningkat secara dramatis dengan komitmen massal multi-tahun dari beberapa platform online utama. Kami merencanakan menargetkan produksi minimal 20 film Direct To OTT dan 16 Seri OTT Asli per tahun, dengan peningkatan hasil produksi yang signifikan di tahun-tahun mendatang."

"Revolusi video online telah dimulai, dan kami berkomitmen untuk menyediakan konten premium Indonesia ke semua platform digital, serta melanjutkan kepemimpinan pasar kami di pasar bioskop yang sedang berkembang," lanjut Manoj.

Kinerja prima MD Pictures telah menarik investor global, seperti Tencent Holdings dari China, untuk mengambil saham minoritas di FILM. Hal ini menunjukkan minat dan pandangan positif mereka terhadap industri konten Indonesia serta kepercayaan pada kepemimpinan pasar dan potensi pertumbuhan MD Pictures.

Pada hari dan tempat yang sama, MD Entertainment melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dengan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar di lingkungan Kelurahan Setiabudi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: