Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Alm Kyai Maimun Zubair Terbentur Syarat Maju Jadi Caketum PPP

Anak Alm Kyai Maimun Zubair Terbentur Syarat Maju Jadi Caketum PPP Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimoen disebut akan maju dalam pemilihan Ketua Umum PPP di Muktamar ke-IX partai tersebut yang digelar pada 18-20 Desember 2020 dan dibuka di hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sudah ada dua calon yang deklarasi, selain Pak Suharso adapula Pak Taj Yasin Maimoen. Untuk sahnya nanti sebagai calon setelah berkas di verifikasi," ujar Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PPP Amir Uskara saat dikonfimasi, Kamis.

Suharso Monoarfa merupakan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP dan kini menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas kabinet Kerja Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sedangkan rivalnya, Taj Yasin Maimoen diketahui putra (Alm) KH Maimun Zubair, kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jepara.

Amir mengemukakan pendaftaran untuk pemilihan ketua akan dilakukan saat acara Muktamar berlangsung. Aturannya adalah pernah menjabat pengurus tingkat DPP pusat, maupun DPW atau provinsi selama satu priode.

Bila melihat status Taj Yasin, menjabat Ketua DPC PPP tingkat kabupaten, apakah memenuhi syarat, Amir belum bisa memberikan jawaban apakah yang bersangkutan bersyarat atau tidak, sebab yang menentukan ada adalah Muktamirin (peserta).

"Saya belum bisa sampaikan apakah dia (Taj Yasin) bersyarat atau tidak, nanti dilihat pada saat verifikasi. Selanjutnya diserahkan ke Muktamirin apakah bersyarat atau bisa calon," kata dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: