Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terus Berkomitmen Terapkan SNI, Chandra Asri Raih SNI Award 2021

Terus Berkomitmen Terapkan SNI, Chandra Asri Raih SNI Award 2021 Kredit Foto: Chandra Asri Petrochemical
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam menerapkan SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk mutu dan standar produknya. Direktur Chandra Asri, Edi Rivai mengungkapkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan mutu dan kualitas produk terbaik bagi konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan SNI.

Berkat hal tersebut, perseroan pun berhasil meraih penghargaan Gold Award Appreciation untuk pabriknya di Ciwandan, Cilegon, Banten dan Silver Award untuk pabriknya di Pulo Ampel, Kabupaten Swrang, Banten, untuk kategori Organisasi Besat Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan dalam ajang SNI Award 2021.

"Kami selalu berupaya menjaga kepercayaan konsumen dengan menjaga kualitas produk yang dihasilkan secara konsisten dan memiliki daya saing," kata Edi dalam keterangannya pada Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Perusahaan Milik Salah Satu Orang Terkaya Indonesia, Tunjuk Kontraktor untuk Kompleks Petrokimianya

Menurut Edi, dengan diterimanya penghargaan ini dapat menjadi acuan Chandra Asri untuk terus meningkatkan kinerja, termasuk performa manajemen dan kepemimpinan untuk selalu fokus pada pelanggan, pengembangan sumberdaya, pengelolaan produk, dan hasil bisnis.

Proses penilaian SNI Award dilakukan secara ketat dan proses yang cukup panjang, yaitu selama kurang lebih dalam kurun waktu setahun oleh tim evaluator yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya dan ditetapkan oleh dewan juri.Para dewan juri terdiri dari 19 orang ahli di bidang standarisasi dan penilaian kesesuaian yang berasal dari pelaku usaha/profesional, pemerintah, perguruan tinggi, maupun asosiasi.

Baca Juga: Chandra Asri dan Aramco Trading Company Tanda Tangani MoU untuk Jamin Pasokan Bahan Baku

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bertindak menjadi ketua dewan juri. SNI Award 2021 merupakan penghargaan yang diberikan Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang dimulai sejak 2005, dan telah dicanangkan menjadi The National Quality Award of Indonesia.

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia bagi organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten, berkinerja tinggi, memiliki kemampuan mengelola dinamika perubahan dan melakukan transformasi yang diperlukan secara tepat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: