Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Implementasikan Green Chemistry, Chandra Asri Gandeng Ecolab

Implementasikan Green Chemistry, Chandra Asri Gandeng Ecolab Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menggandeng perusahaan global bidang solusi sumber daya air bernama Ecolab. Kerja sama tersebut dijalin dalam rangka implementasi green chemistry (kimia hijau) dengan standar keamanan dan lingkungan bertaraf global.

Presiden Direktur Chandra Asri, Erwin Ciputra, mengungkapkan bahwa penggunaan kimia hijau yang disesuaikan dengan keahlian lokal dan global akan dapat mendorong peningkatan tata kelola lingkungan Chandra Asri. Baca Juga: Jahja Setiaatmadja Kantongi Rp1,75 Miliar Hasil Investasi di BCA

Melalui teknologi itu pula, konsumsi air dapat ditekan hingga 92,2 juta galon per tahun atau menghemat energi 6 juta kilowatt. Emisi karbondioksida juga dapat diturunkan hingga 2,100 ton. Begitu pun dengan produksi air limbah dan pembuangan gas nitrogen oksida yang masing-masing ditekan sebesar 472.000 ton dan 75%. Baca Juga: Ketika BRI, BCA, dan Mandiri Menjelma Magnet Bagi Investor Asing: Cetarnya Membahana!

"Kemitraan dengan Ecolab sejalan dengan etos Chandra Asri sebagai mitra yang terus bertumbuh untuk menandai tonggak penting lainnya dalam praktik keberlanjutan Chandra Asri selama ini. Kami percaya jika kami semua bertindak sebagai penjaga yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, kita semua akan mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang. Chandra Asri berkomitmen penuh untuk mewujudkan perbaikan itu mengurangi jejak lingkungan kita, karena kita secara aktif berusaha untuk menyeimbangkan tujuan lingkungan, ekonomi dan sosial melalui keterlibatan dengan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya secara transparan dan proaktif," pungkasnya, Senin, 11 Januari 2021.

Senior VP dan Managing Director Ecolab Asia Tenggara, Allan Yong, mengatakan bahwa keduanya Ecolab dan Chandra Asri sudah menjalin kerja sama bertahun-tahun untuk menghasilkan kinerja dan nilai proyek yang dimilikinya dapat berdampak terhadap aspek berkelanjutan dan bermakna terhadap standar lingkungan dan operasional perusahaan.

"Kami bangga dapat menandai satu bab lagi dalam bekerja sama dengan Chandra Asri sebagai mitra jangka panjang, untuk membangun fondasi yang kuat seiring dengan upaya perusahaan untuk melanjutkan pertumbuhan dan rencana ekspansi untuk melayani pasar dan konsumen Indonesia, dengan cara yang lebih aman, inovatif dan berkelanjutan," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: